Sabtu, 07 April 2012

Review Samsung  Nexus S i9023


Review Samsung Google Nexus S i9023
Review Samsung Google Nexus S i9023Review Samsung Google Nexus S i9023
Review Samsung Google Nexus S i9023
Review Samsung Google Nexus S i9023Review Samsung Google Nexus S i9023

Samsung Google Nexus S merupakan smartphone kedua keluaran Google. Setelah Nexus One, ini merupakan handset pertama yang mengusung OS Android v2.3 Gingerbread dan layar Super LCD.

Desain
Bodinya terbuat dari plastik berkualitas dengan balutan hitam glossy dan back cover berkontur bintik-bintik. Desain ini semata-mata dibenamkan untuk kenyamanan dalam genggaman. Hal inilah yang membedakan dengan produk Samsung lainnya, seperti Galaxy S. Sang vendor membenamkan layar berukuran 4 inci (480 x 800 piksel) dengan kedalaman 16 juta warna.
Dengan ukuran layar yang besar, menjadikan visualisasi gambar di Nexus S sangat memuaskan. Apalagi teknologi layarnya sudah mengadopsi Super LCD, 1.5x lebih jernih dan terang dari layar LCD konvensional. Tak hanya itu, layarnya juga membenamkan beragam teknologi apik, seperti Accelerometer, Proximity Sensor, Ambient Light Sensor, Turn to Mute, serta Pinch and Zoom untuk membesarkan atau mengecilkan gambar pada layar. Tepat di bawah layarnya tersedia empat tombol virtual, masing-masing berfungsi sebagai tombol Home, Return, Search, dan Option. Sedangkan Slot microSD dan port MicroUSB (kabel data) serta lubang 3.5 mm audio jack terdapat di sisi bawah.

Multimedia
Samsung Google Nexus S adalah salah satu ponsel Android yang memiliki dua kamera. Yang satu sebagai kamera utama dan kedua untuk video call. Kamera 5 megapiksel yang ada di bodi belakang dilengkapi fitur Effect, Quality, Scene (potret, landscape, night, sport), Flash, brightness dan Digital zoom. Kamera tersebut juga bisa merekam video berformat 3GPP dengan kecepatan 30 fps. Sedangkan untuk format lain dianjurkan untuk menginstal aplikasinya di Android Market.  Hasilnya video yang ditampilkan terlihat tajam. Sementara kamera sekunder (VGA) yang terbenam di bodi depan, selain dapat Anda gunakan  untuk video call, juga berfungsi untuk self portrait dan merekam video.
Sayangnya pada tampilan Media player Nexus S tidak banyak yang berubah (no updates with Gingerbread). Masih terdapat 4 pilihan kategori berdasarkan Artist, Album, Song, dan Playlists. Dan tentunya masih tidak ada equalizer presets dan alternative skins. Mengenai output audio terdengar cukup sempurna dan tak berbeda jauh dengan keluarga Samsung Galaxy. Untuk urusan penyimpanan memori internal pada Nexus S cukup besar yaitu 16GB, namun tidak disediakan lagi untuk slot external memory card. Mungkin ponsel ini ingin mengikuti tren yang ada pada iPhone.

Konektivitas
Untuk akses internet, Nexus S didukung tri-band HSPA dengan kecepatan download up to 7.2 Mbps dan upload at 5.76 Mbps. Membuat jalur internetan di Samsung Nexus S terasa nyaman. Browsernya bisa membuka beberapa situs sekaligus. Untuk Zoom In/Out situs bisa dengan mencubit layar. Secara keseluruhan browsernya diperkuat dengan Flash 10.1 dan kecepatan Android v2.3 Gingerbread.
Great job! Sedangkan koneksi lokalnya sama dengan Samsung Galaxy S and SL, yang dapat mendukung Wi-Fi (b/g/n) dan USB v2.0 dengan microUSB standard. Namun sayang teknologi Bluetooth-nya belum mendukung versi 3.0 (masih versi 2.1). Belum cukup sampai di situ, Nexus S juga mensupport koneksi Near Field Communication (NFC), yang memungkinkan ponsel ini dapat melakukan pembayaran layaknya electrobic cards. Ditambah fasilitas 3D Maps yang mengadopsi Google Maps 5.0 dengan navigasi, tempat, dan Latitude.

GENERAL
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
LAYAR
TipeSC-LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.0 inches - Oleophobic surface - Contour Display with curved glass screen - Multi-touch input method - Accelerometer sensor for UI auto-rotate - Touch-sensitive controls - Proximity sensor for auto turn-off - Three-axis gyro sensor
DIMENSI
Tipe123.9 x 63 x 10.9 mm / 129 g
AUDIO
FiturVibration; MP3, WAV ringtones
Jack3.5mm Jack audio
SpeakerphoneYa
MEMORY
Internal16 GB storage
EksternalTidak
DATA
3GHSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
BluetoothYa, v2.1 with A2DP, EDR
Infrared-
USB/PortYa, v2.0 microUSB
KAMERA
Primer5 MP, 2560 x 1920 pixels, autofocus, LED flash Geo
SekunderYa, VGA
Video RecordYes, WVGA@30fps
BATERAI
TipeStandard battery, Li-Ion 1500 mAh
StanbyUp to 650 h (2G) / Up to 370 h (3G)
Talk TimeUp to 13 h 20 min (2G) / Up to 6 h 20 min (3G)
FITUR
OSAndroid OS, v2.3 (Gingerbread)
CPU1 GHz ARM Cortex-A8 processor, PowerVR SGX540 GPU, Hummingbird chipset

Tidak ada komentar:

Posting Komentar