Sabtu, 07 April 2012

 Review Samsung Android I9000 Galaxy S


 

Samsung Galaxy S merupakan smartphone highend terbaru dari Samsung yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 2.1(Eclair).


Desain
Samsung Galaxy S memiliki layar sentuh Super AMOLED yang besar dengan ukuran 4 inci, dukungan 16 Juta warna dan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Galaxy S dilapisi dengan material plastic dan plat kaca yang berkilau, menjadikan Galaxy S terlihat sporty dan atraktif. Layar 4 inci Galaxy S terlihat sangat tajam dan jernih, memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan dengan layar yang besar. Tetapi ketika dibawa ke luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung layarnya menjadi tidak terlalu kelihatan.
Galaxy S memiliki ukuran 122.4 x 64.2 x 9.9 mm, dimana Samsung Galaxy S memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan dengan iPhone. Samsung Galaxy S juga memiliki berat yang ringan yakni hanya 119 gram.
Di sisi sebelah kiri Samsung Galaxy S terdapat tombol volume, sementara di sisi sebelah kanan terdapat tombol lock/unlock dan tombol kamera. Di bawah layar Samsung Galaxy S terdapat tombol Home, Cancel dan Menu. Di bagian bawah smartphone ini terdapat port microUSB dengan protector dan 3.5 audio jack.
Sementara di bagian belakang Samsung Galaxy S terdapat kamera dan slot microSD serta slot kartu SIM.
Samsung Galaxy S dilengkapi dengan prosessor ARM Cortex A8 1GHz dan mempunyai memori internal sebesar 8GB dan juga terdapat varian lainnya yang memiliki memori internal sebesar 16GB. Selain itu terdapat juga slot microSD yang mampu mendukung hingga 32GB ekspansi memori.
Samsung Galaxy S dilengkapi juga dengan accelerometer, A-GPS dan radio FM. Samsung mengklaim bahwa Galaxy S dapat bertahan hingga 3 minggu untuk waktu siaga dan waktu bicara hingga 7 jam.

Fitur
Samsung Galaxy S menggunakan sistem operasi Android 2.1 �clair dengan tampilan yang sangat bagus, fitur kinetic scrollingnya akurat dan mampu berjalan dengan cepat. Respon dari Samsung Galaxy S terasa cepat dan mudah. Android 2.1 telah mendukung fitur multitouch dengan tampilan yang simple, minimalis namun dengan berbagai perbaikan fitur dari versi sebelumnya. Dengan dukungan prosessor 1GHz menjadikan tampilan dan fitur multitouch pada Samsung Galaxy S terasa sangat mulus.
Samsung juga mengintegrasikan fitur TouchWiz 3.0 ke dalam Samsung Galaxy S dengan sangat baik. Galaxy S telah mendukung fitur folder, dimana kita dapat menaruh shortcut favorit kita pada homescreen. Pada tampilan TouchWiz UI 3.0 terdapat 7 layar untuk Android Widget dan Samsung Widget, termasuk Google Calender, diary, news, updates, dan banyak lagi. Di bawah tampilan homescreen terdapat 4 menu utama yakni phone, contacts, messages dan applications.
Samsung Galaxy S dilengkapi dengan fitur multimedia seperti music player dan video player. Fitur music player Galaxy S mampu mengklasifikasi lagu berdasarkan album, artis, genre, composer, dll. Video player Samsung Galaxy S mampu memainkan video berformat DivX dan Xvid dan mampu memainkan video HD hingga 720p. Terdapat juga fitur YouTube portal dan web browser dari Google yang sudah mendukung multitouch dan flash lite 3.1.

Konektivitas
Samsung Galaxy S dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap mulai dari jaringan quad-band GSM (850 / 900 / 1800 / 1900 GHz), GPRS, EDGE, HSDPA 7.2 Mbps, WiFi, serta tidak ketinggalan Bluetooth 3.0 dengan A2DP.

Kamera
Samsung Galaxy S dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan autofocus dan mampu mengambil gambar dengan resolusi sebesar 2592 x 1944 piksel. Kamera Galaxy S dilengkapi dengan fitur pengatur ISO, white balance, stabilizer, face and blink detection, dan geo tagging. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera Samsung Galaxy S relatif bagus dan dengan LED flash akan menambah kualitas foto yang dihasilkan pada saat mengambil gambar ditempat yang kurang pencahayaannya.
Kamera Samsung Galaxy S juga mampu merekam video HD hingga 720p dengan frame rate sebesar 24fps.

Game
Samsung Galaxy S tidak memiliki bawaan game, tetapi kita dapat mengunjungi Samsung App Store untuk mendapatkan beberapa game dan juga aplikasi.

Kesimpulan
Samsung Galaxy S merupakan smartphone highend yang komplit. Dengan dukungan layar Super AMOLED yang besar dikombinasikan dengan sistem operasi Android dan juga fitur multimedia dan fitur perkantoran yang komplit menjadi Samsung Galaxy S menjadi sempurna.

Spesifikasi lengkap 

GENERAL
NetworkJaringan 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 jaringan 3G : HSDPA 900 / 1900 / 2100
LAYAR
TipeSuper AMOLED kapasitas layar sentuh, 16M warna
Ukuran480 x 800 piksel, 4.0 inci - TouchWiz 3.0 UI - Multi-touch input method - Accelerometer sensor for UI auto-rotate - Touch-sensitive controls - Proximity sensor for auto turn-off - Swype text input
DIMENSI
Tipe122.4 x 64.2 x 9.9 mm / 119 g
AUDIO
FiturVibration; MP3, WAV ringtones ISDB-Tb Digital TV tuner (only available for Brazilian market) - Social networking integration - Digital compass Organizer - Image/video editor - Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF) - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration - Voice memo/dial/commands - Predictive text input
Jack3.5 mm
SpeakerphoneYa
MEMORY
Internal8 GB/16GB storage, 512 MB RAM, 2GB ROM
EksternalmicroSD, up to 32GB
DATA
3GHSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGEClass 12
GPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n; DLNA
BluetoothYa, v3.0 : A2DP
InfraredTidak
USB/PortYa, v2.0 microUSB
KAMERA
Primer5 MP, 2592 x 1944 piksel, autofocus
SekunderYa, VGA
Video RecordYa, 720p@30fps
BATERAI
TipeStandard battery, Li-Po 1500 mAh
Stanby750 jam (2G) / 576 jam (3G)
Talk Time13 jam 30 menit (2G) / 6 jam 30 menit (3G)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar