Sabtu, 07 April 2012

  Review Samsung Android I5503 Galaxy 5

 

Perkenalan

Setelah mengeluarkan handphone Android teranyarnya, yaitu Samsung Galaxy S beberapa bulan lalu, Samsung kini kembali lagi dengan handphone Android terbarunya, yaitu Samsung I5503 atau lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy 5. Bila Samsung Galaxy S dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, Samsung Galaxy 5 justru kebalikannya, Samsung Galaxy 5 dibanderol dengan harga hanya Rp.1.350.000 saja. Dibawah ini adalah spesifikasi resmi Samsung Galaxy 5.





Spesifikasi resmi :

-GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
-HSDPA 900/2100
-Layar sentuh TFT kapasitif 2.8 inci 16 juta warna beresolusi 240 x 320 piksel
-Kamera beresolusi 2 megapixel
-OS Android Eclair 2.1
-Prosesor sebesar 600 MHz
-Sensor akselerometer
-Tampilan antar-muka TouchWiz 3.0
-Jack audio standar 3.5mm
-Memory internal sebesar 140 MB dan slot hot-swap MicroSD yang dapat diekspansi hingga 32GB
-Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP
-Port microUSB
-GPS dengan dukungan A-GPS

Kelebihan :

-Hasil foto yang terlihat bagus baik didalam atau diluar ruangan
-Speaker dengan suara berkualitas
-Harga terjangkau untuk handphone Android
-Pengaturan kamera yang lengkap
-Browser tergolong cepat
-Layar Sentuh cukup sensitif
-Dukungan DLNA

Kelemahan :
-Kamera belum dilengkapi dengan flash
-Tidak terdapat dukungan pemutar DivX
-Tidak terdapat tombol shutter kamera
-Tidak terdapat dukungan multitouch



Samsung Galaxy 5 adalah handphone Android keluaran vendor 5 besar dunia dengan harga paling bersahabat saat ini. Mari kita lihat apa yang terdapat didalam kotak penjualan  Samsung Galaxy 5, bukalah halaman selanjutnya.

Kotak Penjualan Samsung Galaxy 5

Kotak penjualan Samsung Galaxy 5 tidak terlalu besar dan tidak berukuran kecil, ukuran kotak penjualan disesuaikan dengan ukuran handphone. Didalamnya terdapat kelengkapan aksesoris seperti charger, batery Li-Ion 1200 mAh, kabel data microUSB, CD software, kartu garansi, headset standar 3.5mm, buku panduan manual, serta bonus microSD sebesar 2GB yang dilengkapi dengan adapter microSD.




Hardware

Sama Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy 5 juga terbuat dari bahan plastik secara keseluruhan. Jika dilihat dari belakang, desain Samsung Galaxy 5 jika di terlihat mirip dengan desain Samsung Corby Touchscreen yang juga menggunakan layar sentuh. List berwarna abu-abu metalik yang melingkari bagian depan Galaxy 5 membuatnya terlihat elegan dan inilah yang membedakan antara Galaxy 5 dan Samsung Corby Touchscreen.




Layar sentuh TFT kapasitif 2.8 inci 16 juta warna beresolusi 240 x 320 piksel terlihat mendominasi bagian depan Galaxy 5. Layar TFT yang digunakan oleh Galaxy 5 terlihat jernih dan terang serta tetap terlihat dengan baik dibawah sinar matahari. Layar Galaxy 5 terasa sensitif saat kami gunakan, tidak diperlukan sentuhan yang terlalu dalam untuk dapat menggunakan layar Galaxy 5.




Pada bagian bawah layar terdapat tombol penggunaan handphone seperti D-pad 5 arah untuk navigasi menu. Pada sisi kiri D-pad terdapat tombol notifikasi, tombol home, dan tombol pembuat panggilan. Sedangkan pada sisi kanan D-pad terdapat tombol pencari universal, tombol back, dan tombol pemutus panggilan.




Pada bagian belakang Galaxy 5 terdapat kamera beresolusi 2 megapixel tanpa lampu flash, serta terdapat lubang suara. Tak lupa pada bagian belakang juga terdapat logo Samsung dan Google yang menunjukan bahwa Galaxy 5 menggunakan OS Android buatan Google.




Dibawah ini adalah foto-foto dimensi Galaxy 5.























Tampilan Antar-Muka Samsung Galaxy 5

Pada halaman home screen, terdapat 7 buah home screen yang dapat anda isikan widget Android atau widget Samsung yang dapat memberikan notifikasi atau sekedar sebagai akses pintas ke menu favorit anda. Anda dapat mengisikan widget pada home screen dengan cara melakukan drag dan drop widget pada home screen Galaxy 5. Pada halaman home screen juga terdapat status handphone seperti status sinyal, notifikasi, konektivitas, dan penunjuk waktu. Pada bagian atas widget, terdapat kolom Google yang berguna sebagai pencari universal buatan Google yang berguna sebagai mesin pencari website.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Jika anda menarik bagian atas layar dengan cara menyentuhnya dan mengarahkannya kearah bawah layar maka akan muncul layar notifikasi yang menjadi satu dengan layar konektivitas.




Samsung Galaxy 5 dilengkapi dengan tampilan antar-muka TouchWiz 3.0 yang mana juga digunakan pada Samsung Galaxy S. Masuk ke menu, terdapat tampilan menu dengan susunan yang terlihat hampir sama dengan handphone Android lainnya. Terdapat dua susunan tampilan menu, yaitu grid dan list. Anda dapat memindahkan ikon menu sesuai dengan keinginan anda dengan cara menggeser ikon menu ke tempat yang anda inginkan.

Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Phonebook  Tak Berbatas

Phonebook Galaxy 5 seluas Galaxy yang tidak memiliki batasan penyimpanan kontak, sama seperti handphone Android lainnya. Untuk memindahkan kontak dari handphone lama anda ke phonebook Galaxy 5, anda tidak perlu repot-repot dengan cara mengcopy kontak satu persatu. Tersedia pilihan sinkronasi kontak seperti Google Sync, Twitter, My Space, dan Facebook. Yang perlu anda lakukan tinggal mengisikan akun yang anda miliki lalu kontak pada Google Sync, Twitter, My Space, dan Facebook akan langsung pindah ke phonebook Galaxy 5 .







Kontak dilengkapi dengan detil kontak standar handphone Android seperti alamat IM, foto personal, dan nada dering personal. Anda juga dapat langsung menyimpan kontak pada memory handphone, SIM, atau Google Sync.








Input Teks Dengan Swype

Untuk menginput teks, sudah terdapat fitur Swype pada Galaxy 5 seperti yang terdapat pada Galaxy S. Swype memungkinkan anda untuk mengetik teks secara cepat dengan kecepatan maksimal 40 kata dalam 1 menit dengan gerakan seperti menggeser pada layar.



Seperti diklaim pihak Samsung, Swype memiliki intelijensi terintegrasi yang mengikuti jejak jalur jari Anda di keyboard. Hanya melacak kata yang ingin menulis, dan Swype akan melakukan sisanya. Mengirim pesan teks menjadi lebih cepat dan mudah menggunakan fitur ini. Saat ujicoba berlangsung, kami mencoba mengetik beberapa huruf, jika terdapat kesalahan dalam pengetikan maka fitur ini akan secara otomatis mengoreksi kata-kata yang salah. Jika kata-kata yang anda tuliskan benar maka teks akan langsung terinput pada layar.

Pemutar Musik


Tampilan pemutar musik Galaxy 5 terlihat seperti tampilan pemutar musik standar Android. Pemutar musik dapat memainkan lagu berformat MP3, WAV, dan AAC saat ujicoba berlangsung. Pemutar musik Galaxy 5 sudah dilengkapi dengan pilihan EQ seperti normal, rock, jazz, klasik, dance, pop, live, konser, wide, bass enchanment, dan voice clarity. Selain pilihan EQ, pemutar musik dilengkapi dengan efek chanel 5.1 yang hanya dapat didengarkan dengan menggunakan bantuan headset.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Saat lagu dimainkan, terdapat tampilan album art pada layar pemutar musik. Pemutar musik akan secara otomatis mengelompokan lagu berdasarkan artis, album, dan judul lagu berdasarkan abjad. Untuk mendengarkan lagu dengan kualitas suara terbaik, anda dapat menggunakan headset audio standar 3.5mm.



Kualitas suara  speaker Galaxy 5 tergolong prima dan keras saat kami memainkan beberapa buah lagu yang dibawakan oleh Lady Gaga seperti Paparazzi dan Bad Romance, dua jempol untuk kualitas suara Galaxy 5.

Menonton Video


Walaupun Galaxy 5 hanya menggunakan layar berukuran 2.8 inci, namun layar Galaxy 5 terlihat jernih dan tajam saat digunakan untuk memutar video. Video hanya dapat dimainkan dalam posisi landscape, pemutar video dapat memutar video dengan format seperti MP4, H.264, dan H.263.




Kamera Dengan Pengaturan Lengkap

Galaxy 5 hadir dengan kamera beresolusi 2 megapixel yang tidak dilengkapi dengan lampu flash LED dan autofokus. Walaupun demikian hasil foto tetap terlihat terang dan jernih saat foto didalam dan luar ruangan. Ketiadaan fitur autofokus dan makro mode membuat pemotretan tidak dapat dilakukan dalam jarak terlalu dekat, jika anda memotret objek dalam jarak terlalu dekat maka hasil foto akan blur karena tidak terdapat autofokus.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery


Walaupun tidak terdapat fitur makro mode, namun Galaxy 5 memiliki segudang pengaturan kamera yang dapat anda gunakan seperti shooting mode ( single shoot, cont shot, panorama, smile shot), night mode, resolusi kamera, white balance, efek warna (hitam putih, negatif, sepia), ISO (auto, 100, 200, 400), white balance (auto, cloudy, fluoroscent, daylight, dan tungsten), geotaging, self timer, exposure, serta zoom-in (3x) dan zoom-out.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery


Perekam Video

Perekaman video dapat dilakukan oleh kamera Galaxy 5 yang dapat merekam video beresolusi 320 x 240 piksel dengan kecepatan 15 frame perdetik. Hasil rekaman video terlihat cukup baik namun terlihat kurang tajam dan detil. Terdapat beberapa pengaturan video seperti pilihan resolusi video (320 x 240 pixel dan 176 x 144 pixel), white balance (auto, cloudy, fluoroscent, daylight, dan tungsten), efek warna (hitam putih, negatif, sepia), kualitas video, self timer, dan exposure.



Galeri


Untuk melihat file foto dan video anda dapat melihatnya pada galeri. Foto dan video dipisahkan berdasarkan tanggal pengambilan foto. Foto dapat anda lihat dengan mode landscape atau portrait, untuk melakukan zoom-in/out pada foto anda dapat mengetuk layar secara cepat sebanyak dua kali atau menggunakan tombol zoom-in/out virtual pada layar. Selain dapat digunakan untuk melihat file foto, galeri juga dapat digunakan untuk  berbagi foto menggunakan beberapa media seperti picasa, MMS, Facebook, Twitter, Gmail, dan Bluetooth.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Selain berbagi foto anda juga dapat berbagi video menggunakan media seperti YouTube, Gmail, MMS, dan Bluetooth.
Konektivitas Luas

Samsung membekali Galaxy 5 dengan konektivitas lengkap seperti jaringan GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz dan HSDPA 900/2100. Untuk konektivitas lokal,  Galaxy 5 mengandalkan Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP dan Wi-Fi dengan teknologi DLNA yang memungkinkan anda menikmati konten digital dari perangkat lainnya yang juga bersertifikasi DLNA dan terhubung dengan Galaxy 5.




Untuk memindahkan data ke PC atau sebaliknya, anda dapat menggunakan kabel data microUSB atau menggunakan card reader untuk memindahkan data pada microUSB. Untuk menghubungkan Galaxy 5 dengan satelite terdapat GPS dengan dukungan A-GPS yang mempercepat penguncian posisi satelite.

Browser


Untuk browser, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara browser Galaxy 5 dengan browser handphone Android lainnya. Browser Galaxy 5 dapat digunakan untuk membuka halaman web dengan format HTML sampai dengan 8 tab halaman web. Sayangnya tidak terdapat dukungan flash pada browser karena Galaxy 5 masih menggunakan OS Android Eclair 2.1. Browser tergolong cepat saat digunakan untuk membuka halaman web situs favorit kami, yaitu kassa9.com baik menggunakan jaringan Wi-Fi atau menggunakan jaringan HSDPA. Konektivitas Wi-Fi milik Galaxy 5 tergolong stabil dan tidak pernah mengalami disconnected saat ujicoba berlangsung selama beberapa jam.


















Untuk melakukan zoom-in/out pada layar Galaxy 5, anda dapat mengetuk layar secara cepat sebanyak dua kali atau menggunakan tombol zoom/in/out virtual pada bagian bawah layar. Layar terasa sensitif dan dapat digunakan untuk melakukan kinetik scrolling. Ukuran layar Galaxy 5 tergolong kecil sehingga anda perlu menggunakan fitur zoom-in untuk membaca teks pada layar.


Pesan Seluas Galaxy

Galaxy 5 dapat mengirimkan pesan dengan kapabilitas yang lengkap mulai dari SMS, MMS, Email, serta IM. Sama seperti handphone Android lainnya dan sepertinya sudah menjadi standar jika fitur pesan tidak dibatasi dengan folder seperti folder pesan terkirim, pesan masuk, atau draft. Tampilan SMS terlihat seperti tampilan chating. Untuk mengubah SMS menjadi MMS anda dapat memasukan kontek multimedia seperti cuplikan suara, foto, gambar, dll pada SMS.




Sebagai smartphone, Galaxy 5 dilengkapi dengan fungsi untuk mempercepat pengetikan pesan teks seperti copy, paste, dan cut teks. Selain itu juga terdapat beberapa jenis pilihan metode untuk menginput teks pada layar Galaxy 5 seperti keypad alfanumerik (hanya bekerja pada mode portrait saja), keyboard QWERTY (portrait dan landscape), metode pengenalan tulisan (handwriting recognize), serta Swype yang dapat anda gunakan untuk mengetik teks secara cepat.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Sebagai handphone buatan dengan OS Google, Galaxy 5 dilengkapi dengan email bawaan Google yaitu Gmail. Untuk menggunakan email lainnya selain Gmail, anda tetap dapat melakukannya karena Galaxy 5 sudah mendukung POP dan IMAP namun tampilannya berbeda dengan email Gmail. Untuk mengirim file lainnya diluar file foto/gambar/video seperti file dokumen office (.doc, .xls, .pdf) anda harus mendownload Astro File Manajer, jika anda belum mendownloadnya maka anda tidak dapat mengirim file lainnya selain file foto/gambar/video.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Untuk melakukan chating anda dapat menggunakan aplikasi chating bawaan Google seperti Gtalk. Untuk menggunakan aplikasi chat lainnya seperti YM, MSN, dll anda dapat mendownloadnya secara gratis pada Android Market.








Kustomisasi


Anda dapat melakukan kustomisasi pada Galaxy 5 dengan beberapa pilihan seperti mengganti tema, wallpaper, dan live wallpaper. Live wallpaper dan tema dapat anda download pada Android market secara gratis dan cukup banyak pilihannya untuk mempersonalisasikan handphone anda.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

GPS

Untuk membantu memandu jalan anda, anda dapat menggunakan Google Maps yang sudah terdapat didalam handphone. Map buatan Google ini terlihat sederhana dan mudah digunakan. Adanya GPS dengan bantuan A-GPS membuat maps terasa akurat dalam menampilkan posisi anda berada. Google latitude dan tampilan street view dapat anda gunakan untuk memandu jalan anda namun sayangnya tampilan ini belum terdapat untuk Indonesia.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Aplikasi Bawaan Pada Samsung Galaxy 5


Aplikasi Layar

Samsung Galaxy 5 dilengkapi dengan aplikasi Layar yang mana ini merupakan aplikasi reality untuk mencari tempat hiburan, apartmen, pengguna Twitter, universitas, halte busway, rumah sakit, cafe, restoran, factory outlet, dan butik. Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan kamera handphone dam sangat berguna untuk mencari tempat yang sedang kita tuju.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery
Selain itu terdapat
-Gtalk
-Gmail
-Google Maps
-Layar
-YouTube
-Swype
-My Files
-Kalender
-Catatan
-Kalkulator
-Jam
-Phonebook
-Radio FM
-Memo
-Galeri
-Pemutar musik
-Kalkulator
-Write and Go

Organizer


Pertama, terdapat kalendar yang dapat anda isikan event serta reminder.




Kedua, terdapat alarm, stopwatch, world clock, serta timer.




Ketiga, terdapat memo untuk menuliskan hal penting.




Keempat, terdapat kalkulator.




Games

Tidak terdapat satu game bawaan pun pada Samsung Galaxy 5, namun anda dapat mendownloadnya secara gratis pada Android Market. Beberapa game gratisan kami download seperti Mobile Andrio, A Tilt 3D Labyrinth, Vegas Lite, dan Air Racing. Grafis game terlihat cukup bagus, terutama game 3G seperti A Tilt 3D Labyrinth dan Vegas Lite.


Android Market

Samsung Galaxy 5 tidak dilengkapi dengan aplikasi jaringan sosial bawaan seperti Facebook, Twitter, aplikasi pembuka dokumen office, serta game bawaan. Jadi anda harus mendownloadnya pada Android Market, untuk mendownload aplikasi Facebook dan Twitter anda dapat mengetikan kata kunci ”Facebook” dan ”Twitter” pada Android Market, setelah mengetikan kata kunci maka aplikasi yang dicari akan keluar, terdapat beberapa pilihan aplikasi resmi ataupun tidak resmi dari kedua jaringan sosial tersebut tinggal anda yang menentukan pilihan anda.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery

Selain tidak terdapat aplikasi jaringan sosial, Samsung Galaxy 5 juga tidak dilengkapi dengan aplikasi pembuka dokumen office, jadi anda harus mendownload aplikasi pembuka dokumen office pada Android Market. Kami menyarankan anda untuk  mendownload aplikasi ”Documents To Go”. Aplikasi pembuka dokumen office gratisan ini memang memiliki fungsi yang terbatas, namun setidaknya dapat anda gunakan untuk membaca file berekstensi .doc dan .xls. Aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk mengedit dan membuat dokumen office baru, untuk mendapatkan kedua fungsi itu anda harus membayar lisensinya.


Samsung I5503 Galaxy 5 Review Gallery


Daya Tahan Batery


Samsung Galaxy 5 dilengkapi dengan batery Li-Ion dengan kapasitas 1.200mAh yang sanggup bertahan hingga 521 jam pada jaringan 2G dan 375 jam pada jaringan 3G. Saat digunakan untuk melakukan panggilan, batery dapat bertahan hingga 571 menit pada jaringan 2G dan 387 menit pada jaringan 3G.

Kata Penutup


Handphone Android keluaran Samsung yang satu ini wajib anda beli, harga terjangkau dan fitur-fitur bawaan Android membuatnya terkesan superior bila dibandingkan dengan handphone sekelasnya.

Fitur dan Penggunaan Standar HP
Facebook (Aplikasi Facebook Download Dari Android Market)


Upload foto : Ya, Langsung dari hasil foto kamera, aplikasi FB dan media galery
Update status : Ya, dari Aplikasi dan browser
Komentar : Ya, dari Aplikasi dan browser
Inbox : Ya, dari aplikasi dan browser
News Feeds : Ya, dari aplikasi dan browser

Twitter (Aplikasi Twitter Download Dari Android Market)

Upload foto : Ya, dari aplikasi
Update status : Ya, dari aplikasi dan browser
Reply : Ya, dari aplikasi browser
Retweet : Ya, dari aplikasi dan browser
DM : Ya, dari aplikasi dan browser

Kamera

Resolusi : 2 megapixel
Keadaan gelap : Terang
Flash : Tidak
Autofokus : Tidak
Zoom : 3x digital
Fitur : shooting mode ( single shoot, cont shot, panorama, smile shot), night mode, resolusi kamera, white balance, efek warna (hitam putih, negatif, sepia), ISO (auto, 100, 200, 400), white balance (auto, cloudy, fluoroscent, daylight, dan tungsten), geotaging, self timer, exposure, serta zoom-in (3x) dan zoom-out.

Video kamera

Resolusi : VGA (320 x 240 piksel)
Keadaan gelap : Cukup baik
Flash : Tidak
Fps : 15 fps
Fitur : Pilihan resolusi video (320 x 240 pixel dan 176 x 144 pixel), white balance (auto, cloudy, fluoroscent, daylight, dan tungsten), efek warna (hitam putih, negatif, sepia), kualitas video, self timer, dan exposure.
Format File : 3GP (H.263)

Setting Internet


Setting manual atau otomatis : Otomatis

GPS

Kompass Digital : Ya, dengan dukungan A-GPS
Peta bawaan : Google Maps

Browser

Format : HTML
Flash Player : Tidak
Performa : Cepat
Dukungan banyak jendela : Ya, 8 tab

Layar

Resolusi : Layar sentuh TFT kapasitif 2.8 inci 16 juta warna beresolusi 240 x 320 piksel
Dibawah matahari : Baik

OS

Type apa : Android Eclair 2.1
Upgrade OS : FOTA (Firmware update Over The Air)

Keyboard

Type : QWERTY keyboard (Virtual), alfanumerik, metode pengenalan tulisan (hand writing recognize), Swype
Tombol kualitas : Plastik
Tombol penekanan : Empuk

Office

Aplikasi bawaan : Tidak ada

Media & Multimedia


Pemutar musik untuk MP3, WAV, eAAC+
Galery foto video : Ada, tampilan standar Android
Fungsi share : Picasa, MMS, Facebook, Twitter, Gmail, dan Bluetooth.
Aplikasi : -

Wi-Fi

Shortcut on/off : Ada, pada layar home screen
Sinyal : Stabil

Jaringan

Dukungan 3G : HSDPA 900/2100
Band : Quad Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
Kecepatan : HSDPA (Download) hingga 7.2 Mbps

Bluetooth

Versi : Bluetooth versi 2.1 dengan dukungan A2DP dan EDR

Messaging


Penggunaan SMS dan MMS : Mudah
Dukungan email : IMAP dan POP
Fitur lain : IM Gtalk
Attachment email : file gambar, musik, dokumen, dan video

Baterai


Daya tahan (Standby): 521 jam (2G) / 375jam (3G)
Waktu bicara : 571 menit (2G) / 375 menit (3G)
Pengoperasian untuk memainkan musik : -
Type baterai dan kapasitas : Li-Ion 1200 mAh

Streaming

Audio : Ya, menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat didownload pada Android Market
Video : Ya, aplikasi Youtube

Aplikasi

Dukungan format : Java
Market app / Tempat Download : Android Market
Daftar Aplikasi :
-Gtalk
-Gmail
-Google Maps
-Layar
-YouTube
-Swype
-My Files
-Kalender
-Catatan
-Kalkulator
-Jam
-Phonebook
-Radio FM
-Memo
-Galeri
-Pemutar musik
-Kalkulator
-Write and Go

Notifikasi

SMS : Ya, bunyi, notifikasi pada homescreen
Email : Ya, bunyi, notifikasi pada homescreen
Chatting : Ya, notifikasi pada homescreen
Facebook : Tidak
Twitter : Ya

Nada dering

Format : MP3, WAV, dan eAAC+
Mp3 sebagai ringtone : Ya, melalui profile
MP3 sebagai sms : Ya, melalui profile
MP3 sebagai email : Ya, melalui profile

Profile

Pengaturan profile shortcut atau biasa : Akses pintas pada layar home screen pada bagian notifikasi
Type : Silent, vibrate, Airplane mode
Mode pesawat : Ada

Startup

Waktu startup : 30 detik

Games

Bawaan : Tidak
Download format game : Java
Tempat download : Android Market

Background

Format gambar : Jpeg, GIF
Ukuran : 240 x 320 piksel
Foto sebagai wallpaper : Ya, melalui media galeri dan home screen widget

Navigasi


Touchscreen : Ya
Lainnya : -
Penggunaan : Mudah

Sinkronisasi Ke Komputer


Media : Kabel data microUSB, Bluetooth, Wi-Fi
Aplikasi : Samsung PC Sync
Mode : Sebagai Mass Storage/Modem/Sinkronasi Kontak

Memory

Internal (Aplikasi): 140 MB
Dukungan kartu memory : MicroSD sampai dengan 32GB

Buku Telepon


Kapasitas: tidak terbatas
Data : Telepon rumah, Mobile, Fax, Alamat kantor, email, Alamat Perusahaan
Sinkronisasi : Google Sync, Twitter, My Space dan Facebook
Foto : Ya, dari kontak
Backup : SIM Card, Google Sync, Twitter, My Space dan Facebook
Aplikasi Backup Kontak : Samsung PC suite
Dukungan file backup : -

Panggilan Telepon


Panggilan cepat, panggilan suara (speaker independen) dan perintah suara
Catatan panggilan keluar, masuk dan tak terjawab
Panggilan konferensi
Speaker handsfree terpadu

HomeScreen, Tema & Personalisasi


Jumlah maximal : 7 home screen
Perpindahan : Mudah
Performa : Lancar
Dukungan Widget : Samsung Widget (AccuWeather, Buddies Now, Calendar clock, Feeds and Updates, Robert Parker, Yahoo Finance) dan Android Widget (Analaog Clock, Calendar, Music, Power Frame, Galeri)
Dukungan Shortcut : Ya

Personalisasi

Layar depan yang dapat disesuaikan
Tema
Ikon
Pintasan
Menu
Widget : Samsung Widget dan Android Widget
Profil yang dapat disesuaikan
Nada dering: MP3, WAV, eAAC+, dan 64 suara polifonik
Tema : wallpaper, live Wallpaper, screensaver, nada dering, tema pra-instal

Lain-lain

Jackaudio : Ada, 3.5mm
Radio FM : Ada, harus menggunakan headset untuk mendengarkan Radio FM ((87,5-108 MHz/76-90 MHz), RDS)
Akeselerometer : Ya
Alarm : Ya
Port charging : MicroUSB
Unlocked dan lock : Geser layar
Hot swap : Ya
Speaker : Suara berkualitas
Mode pesawat : Airplane Mode
USB : MicroUSB untuk data dan charging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar