Kamis, 03 Januari 2013

Cara Mempercepat Kinerja Android

Android merupakan jenis ponsel pintar/smartphone dimana para penggunaya bisa melakukan apa yang diinginkan dari ponsel miliknya.Pada saat membeli ponsel android, ponsel ini tak ubahnya seperti ponsel biasa yang juga banyak memiliki kekurangan diantaranya adalah kinerja ponsel yang sedikit lemot (untuk beberapa type android), boros bateray dll.
Kekurangan tersebut di atas bisa kita atasi dengan melakukan sedikit tweak untuk  meningkatkan kecepatan maupun menghemat pemakaian bateray.
Untuk cara melakukan tweak pada android yuk kita langsung menuju TKP untuk praktek
1. Ponsel anda harus sudah dalam keadaan di root, untuk cara root ponsel android ada dalam blog saya ini juga silahkan gunakan kotak pencarian diatas dengan kata kunci "Root" untuk menemukan cara root android sesuai dengan type ponsel android anda.

2 . Install "Busybox", jika anda belum punya silahkan download disini.
3. Buka aplikasi Busybox dan install busybox versi 1.18.2 atau versi yang lebih tinggi


SManager

4. Install "Script Manager", Belum punya juga silahkan download disini.
5. Download lagi script pendukungnya disini
6. Buka aplikasi "Script Manager" dan tekan Menu => More => Advance => Option => Config, lalu centang pada bagian Browse as root dan export $Home
7. Kembali lagi ke aplikasi Script Manager dan buka script pendukung yang telah anda download pada langkah nomor 5, selanjutnya pilih "run as root" (caranya tekan icon yang bergambar tengkorak) lalu tekan "Run"

SManager





8. Untuk membuat pilihan tekan layar agar keyboard muncul dan tekan angka 1 lalu tekan enter, tunggu beberapa saat sampai proses selesai. (sebaiknya anda menggunakan keyboard "Smartkeyboard" yang bisa anda download disini)
9. Setelah selesai akan muncul kira-kira 17-18 pilihan pilih yang anda suka dan masukkan nomornya, lalu tekan enter dan tunggu sampai proses selesai
10. Selanjutnya pilih angka 16 untuk melakukan restart/reboot pada ponsel anda.

Sumber:http://bl1t4r.blogspot.com/2012/08/mempercepat-kinerja-android.html#ixzz2GyWRXqPT

1 komentar: